Kamis, 14 Februari 2019

Penerapan 3K Dalam Bekerja

Assalamu'alaikum Wr. Wb.




A. PENDAHULUAN

    3K adalah prinsip yang digunakan untuk menjadikan sebuah keputusan itu menjadi terarah.
   

 B. LATAR BELAKANG
 
       Penggunaan 3K sangat penting karena sebagai acuan dan arahan.

 C. MAKSUD DAN TUJUAN
    Memahami apa itu 3K.

D. JANGKA WAKTU

 Waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari materi ini tergantung dari kemampuan diri kita masing-masing. Kalau saya membutuhkan waktu sekitar  3 jam.

E. ALAT DAN BAHAN

  -

F. PENGULASAN MATERI

   

KOMITMEN, KONSISTEN dan KONTINU ( 3 K )

3K diatas sangat penting dalam kehidupan, bahkan menjadi patokan berbagai hal dalam kehidupan. saya akan menjelaskan 3k tersebut menurut penjelasan yang saya dapat dari beberapa sumber;
  • KOMITMEN
  • tidak beda jauh dengan janji, suatu hal (janji) yang sudah menjadi tanggung jawab bagi orang yang sudah mengucapkannya. banyak sekali contoh komitmen dalam kehidupan ini yaitu komitmen untuk setia dalam suatu hubungan. Jadi jika anda ingin berkomitmen untuk setia , ya lakukanlah komitmen anda .
  • KONSISTEN
  • Menurut saya konsisten lebih mudahnya keteguhan dengan apa yang sudah menjadi komitmen atau janji yang sudah di ucapkannya. konsisten sangat perlu, kenapa ?? kalau kita tidak mau di bilang ” orang yang tidak punya pendirian “.
  • KONTINU
  • Berarti terus menerus,yang dalam artian luas dari ke dua hal diatas bahwa kita setelah berkomitmen dan konsisten maka langkah selanjutnya kita harus melakukannya lagi dan tida boleh berhenti dari komitmen dan konsisten yang sudah kita buat.

0 Comment:

Posting Komentar