Kamis, 14 Februari 2019

Training Hari Pertama Cisco ccna

Hasil gambar untuk SERTIFIKASI CISCO


Assalamu'alaikum Wr. Wb.



A. PENDAHULUAN

     Sertifikasi Cisco adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh vendor teknologi jaringan komputer ternama Cisco System sebagai bukti pengetahuan dan keahlian si pemiliknya dalam menangani jaringan komputer berbasis produk CiscoSystem sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan olehsertifikasi tersebut.

 B. LATAR BELAKANG
    Waktu saya PRAKERIN di BLC Telkom klaten, Mbah Suro memberikan kepada kami sertifikasi cisco ini.

 C. MAKSUD DAN TUJUAN
 
Tahu tentang sertifikasi cisco.

D. JANGKA WAKTU


E. ALAT DAN BAHAN

  -

F. PENGULASAN MATERI

Sebuah Sertifikasi adalah sebuah bukti bahwa kita memiliki sebuah keahlian, dan didalam Cisco sendiri terdapat Berbagai tingkatan sertifikasi. Dari yang paling mendasar hingga kelas dunia,Dan Berikut adlah tingkatannya :

1. CCENT
2. CCNA
3. CCNP
4. CCIE
5. CCAR

Tingkatan sertifikasi berbeda beda karena memiliki bagiannya masing-masing, dan Sertifikasi CCENT merupakan Sertifikasi Bagi orang yang masih baru di dalam dunia networking, karena CCENT merupakan sertifikasi yang berfokus pada pengenalan Network

Selanjutnya Ke-CCNA, Sertifikasi ini merupakan sertifikasi yang tingkat lanjutan CCENT yang lebih mendalami tentang Networking, sudah paham mengenai fudamental (hal dasar yang bersifat pokok) Wireless, dasar-dasar Keamanan Jaringan, TCP/IP, VLSM, CIDR, RIP, EIGRP, OSPF, NAT, ACL, VLAN, dan koneksi WAN.

Seterusnya Sertifikasi CCNP merupakan Sertifikasi Orang tingkat profesional karena Sertifikasi ini di Buat untuk seorang Profesional karena sertifikasi ini menyatakan bahwa pemiliknya telah memiliki Kemampuan dan Keahlian yang diperlukan untuk Menginstalasi, Mengkonfigurasi, dan melakukan TroubleShooting Jaringan LAN/WAN dengan jumlah antara 100 sampai dengan 500 buah Perangkat Jaringan. Syarat untuk mendapatkan sertifikasi CCNP adalah harus memiliki sertifikat CCNA terlebih dahulu.


Lanjut lagi ke CCIE adalah tingkatan Expert, setiap orang yang memiliki sertifikat CCIE ini memiliki kemampuan Expert untuk mengatasi tantangan tertinggi dalam bidang Networking. Macam-macam spesialis dari CCIE antara lain : CCDE, CCIE Cloud, CCIE Collaboration, CCIE Data Center, CCIE Industrial, CCIE Routing and Switching, CCIE Security, CCIE Service Provider, CCIE Video, CCIE Voice, dan CCIE Wireless.

Dan Selanjutnya adalah Sertifikasi CCAR adalah tingkatan paling tinggi dari semua sertifikasi Cisco. Sertifikat CCA ini didesain untuk Senior Network Infrastructur Architects. Yang memiliki kemampuan/pengetahuan khusus tentang teknologi dan arsitektur infrastruktur Cisco.

Dari Setiap Sertifikasi memiliki perannya masing masing, dan Pastinya juga Memiliki Hasilnya masing Masing, Seperti yang memiliki Sertifikasi CCENT gaji yang Diperoleh minimun UMR dan maximum katanya 7 juta. Sedangkan CCNP kisaran Gaji yang Diperoleh Sekitar 7 - 15 jt. CCIE
Sedangkan CCAR gaji tiada Batasan Gaji Maximum, yaitu UNLIMITED

0 Comment:

Posting Komentar