Kamis, 03 Januari 2019

Hari pertama PRAKERIN di BLC TELKOM Klaten

                        Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hasil gambar untuk blc telkom klaten


Hari pertama saya tanggal 03 januari 2018 PRAKERIN(Praktek Kerja Industri) di BLC Telkom Klaten yaitu :

Perkenalan tentang BLC Telkom Klaten

Perkenalan terlebih dahulu kepada teman-teman yang ada di BLC tersebut.

Pengetahuan tentang linux.

Pembagian partisi harddisk.

Instalasi linux mint

A.Pendahuluan

1.Pengertian

PRAKERIN(Praktek Kerja industri) adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu,disamping itu juga dapat melatih disiplin,bertanggung jawab.

2. Latar Belakang

Saya prakerin di BLC klaten karena saya ingin mengasah ilmu saya, serta melatih diri untuk bekerja.


3.Maksud dan Tujuan

    Mempersiapkan diri untuk siap memasuki lapangan kerja
    Agar menjadi lebih disiplin dan tanggung jawab tentang pekerjaannya
    Mendapatkan ilmu dan keterampilan baru yang didapatnya di dalam dunia kerja.
    Mendapatkan pandangan untuk jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.
    Menerapkan ilmu yang sudah didapat di BLC Telkom Klaten ke dunia kerja


 4.Hasil yang Diharapkan

    Dapat berbagi ilmu yang saya dapat dari BLC Telkom Klaten ke semua orang yang membutuhkan

    Mendapatkan wawasan tentang dunia kerja yang sesungguhnya
    Dapat mengetahui potensi saya sendiri sejauh mana ilmu yang diperoleh selama PRAKERIN.



B.Alat dan Bahan
Untuk mengikuti PKL di BLC Telkom Klaten ada alat dan bahan seperti berikut:
    Laptop.
    ISO/sistem operasi berbasis Open Source contohnya linux karena di BLC Telkom Klaten   adalah kelompok pecinta linux indonesia.

C.Jangka Waktu Pelaksana
Pelaksanaan PRAKERIN di BLC Telkom Klaten yaitu : 
    Masuk pada pukul 07.30-16.00.
    Jam istirahat pada pukul 12.00-13.00.
D.Poses dan Tahapan Pelaksana
   Pada hari pertama saya diajarkan :
    Pengelanan Linux
    Pembagian Partisi Harddisk yang baik dan benar.
    Instalasi sistem operasi Open Source Linux MInt
    Cara penggunaan linux.
    Mendapatkan motivasi yang sangat berguna sekali bagi saya.
E.Hasil Yang Didapatkan
   Mendapatkan motivasi dan pencerahan untuk jalan kita kedepannya.

F.Kesimpulan yang Didapatkan

    Saya mendapatkan pengetahuan lebih.
  tentang materi mikrotik maupun pengalaman tentang kerja.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

0 Comment:

Posting Komentar