Kamis, 07 Maret 2019

Apa itu John the Ripper?

Hasil gambar untuk john the ripper
Assalamu'alaikum Wr. Wb.



A. PENDAHULUAN

John the Ripper adalah alat perangkat lunak peretas kata sandi gratis. Awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Unix, sekarang berjalan pada lima belas platform yang berbeda (sebelas di antaranya adalah versi arsitektur khusus Unix DOS,Win32,BeOS,

B. LATAR BELAKANG

Ini adalah salah satu program pengujian dan pemecahan kata sandi yang paling populer karena menggabungkan sejumlah cracker kata sandi menjadi satu paket, secara otomatis mendeteksi tipe hash kata sandi, dan termasuk cracker yang dapat disesuaikan.
C. MAKSUD DAN TUJUAN
Mengetahui tentang John the Ripper.
D. JANGKA WAKTU

Waktu yang saya gunakan untuk mempelajari materi ini adalah 2 jam.

E. ALAT DAN BAHAN
-

F. PEMBAHASAN DAN PRAKTIK

John the Ripper dapat dijalankan terhadap berbagai format kata sandi terenkripsi termasuk beberapatipe hash crypt password paling umum ditemukan pada berbagai versi Unix (berdasarkan DES,MD5, atau Blowfish ), Kerberos AFS , dan hash LMWindows NT / 2000 / XP / 2003. Modul tambahan telah memperluas kemampuannya untuk memasukkan hash kata sandi berbasis- MD4 dan kata sandi yang disimpan dalam LDAP, MySQL, dan lainnya.


Contoh Output
Berikut adalah contoh keluaran dalam lingkungan Debian .
# cat pass.txt
pengguna: AZl.zWwxIh15Q
# john -w: password.lst pass.txt
Sandi hash 1 yang dimuat (DES Tradisional [24/32 4K])
contoh (pengguna)
tebak: 1 kali: 0: 00: 00: 100 100% c / s: 752 mencoba: 12345 - pookie
Baris pertama adalah perintah untuk memperluas data yang disimpan dalam file "pass.txt." Baris berikutnya adalah isi file, yaitu pengguna (AZl) dan hash yang terkait dengan pengguna itu (zWwxIh15Q).Baris ketiga adalah perintah untuk menjalankan John the Ripper menggunakan bendera "-w"."password.lst" adalah nama file teks yang penuh dengan kata-kata yang akan digunakan oleh program terhadap hash, pass.txt membuat tampilan lain sebagai file yang kita inginkan untuk dikerjakan John.

Kemudian kita melihat output dari John berfungsi. Memuat 1 kata sandi hash - yang kita lihat dengan perintah "cat" - dan jenis hash John pikir itu (Traditional DES). Kami juga melihat bahwa upaya tersebut membutuhkan satu tebakan pada saat 0 dengan tingkat tebakan 100%.

0 Comment:

Posting Komentar