Senin, 11 Maret 2019

Instal Inkscape di Linux Xubuntu 18.04

Hasil gambar untuk inkscape logo


Assalamu'alaikum Wr. Wb.





A. PENDAHULUAN


    Inkscape adalah editor grafik vektor open source gratis untuk Linux, Windows dan Mac OS X. Ini cocok untuk ilustrator dan desainer web. Ini juga merupakan alternatif gratis terbaik untuk Adobe Illustrator.



 B. LATAR BELAKANG


   


 C. MAKSUD DAN TUJUAN

  
        Bisa menginstal Inksape di Linux dengan baik dan benar.

D. JANGKA WAKTU

15 ment.

E. ALAT DAN BAHAN


  -Koneksi Internet


F. PENGULASAN MATERI


Inkscape mendukung pembuatan dan pengeditan file SVG dan mendukung format ekspor PNG, OpenDocument, DXF, sk1, PDF, EPS dan PostScript. Itu datang dengan alat menggambar, alat bentuk, alat teks dan alat klon. Anda dapat menonton dan mengedit pohon dokumen di editor XML. Itu juga dilengkapi dengan pemilih warna, pemilih warna, editor gradien, pola mengisi, stroke putus-putus dan penanda jalur. Anda dapat menambahkan lebih banyak fitur di Inkscape dengan menggunakan ekstensi.



Landsung kita Instal saja, berikut adalah langkah nya

Anda dapat mengunduh dan Inkscape dari pusat perangkat lunak ubuntu atau menginstalnya dari baris perintah dengan menambahkan PPA-nya.  Untuk menginstal Inkscape melalui baris perintah, buka aplikasi terminal dan ketik dan masukkan perintah di bawah ini.
$sudo add-apt-repository ppa:inkscape.dev/stable

Ketikkan kata sandi Anda. Lalu tekan tombol enter. Ini akan menambahkan PPA editor grafik vektor Inkscape pada sistem Anda. Kemudian jalankan perintah di bawah ini.

$sudo apt-get update


Setelah itu ketik perintah di bawah ini dan tekan tombol enter untuk menginstal Inkscape di Ubuntu.


$sudo apt-get install inkscape

Ketik Y dan tekan tombol enter untuk mengkonfirmasi instalasi. Setelah instalasi Inkscape berhasil, restart ubuntu Anda. Klik Dasbor beranda dari peluncur persatuan. Dan ketik Inkscape di kolom pencarian. Kemudian klik editor grafik vektor Inkscape untuk membukanya.



0 Comment:

Posting Komentar