Sabtu, 05 Januari 2019

SHARING BERSAMA MASTER CISCO

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Pada kesempatan kali ini, BLC TELKOM Klaten kedatangan tamu istimewa, yaitu master cisco, beliau adalah RIFKI FAJARUDIN(BEJO) begitu panggilan mbah suro kepada beliau. Beliau datang untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang PRAKERIN di BLC TELKOM Klaten,dan dengan kedatangan Master Cisco ke BLC Telkom Klaten ini bermaksud untuk menyuport dan membangun semangat siswa yang magang di BLC Telkom Klaten ini agar segera siap untuk masuk ke dunia kerja yang nyata.








         Banyak yang saya ambil dari Mas Rifki Fajarudin diantaranya

- Tidak perlu mengeluh karena kita lulusan SMK dan dia sudah membuktikannya sendiri bahwa Sarjanapun bisa dikalahkan oleh lulusan SMK sendiri.
- Kemudian perusahaan apapun tidak memandang dari latar belakang keluarga kita karena perusahaan hanya memandang dari segi skill, tanggung jawab, jujur, berkepribadian yang baik, disiplin, dan ahlaknya bagus. Intinya tidak memandang latar belakang keluarga kita misalkan keluarga kita tergolong kurang mampu maupun mampu tetapi perusahaan tidak akan memandang dari segi tersebut.

intinya beliau juga berpesan bahwa kita tak perlu merasa sulit maupun merasa tidak percaya diri dalam mencari pekerjaan, karena dengan skil yang kita punya maka pekerjaanlan yang datang untuk kita bukan kita yang mencari pekerjaan.
jangan pernah menyerah karena sifat itulah yang akan memperpuruk kita.


Beliau berpesan, bahwa semua kesuksesan dimulai dari kegagalan, karena kegagalan menjadi motivator agar kita menjadi sukses.Beliau sering ikut EXAM dan beliau sering gagal padahal pendaftaran untuk EXAM adalah $300, bayangkan saja kalau dia menyerah, pasti tidak akan menjadi masster dari cisco seperti saat ini.



kesimpulannya, beliau ingin merubah pola perilaku kita yang masih labil menjadi pribadi yang tegas, disiplin, serta dapat memegang suatu kepercayaan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

0 Comment:

Posting Komentar